Sunday, April 5, 2015

Speaker Toilet Paper Roll



Bermula dari santai-santai cantik sambil scrolling timeline twitter, saya menemukan sebuah postingan dari salah satu akun twitter yang saya follow. 





Akun tersebut memposting sebuah gambar DIY speaker yang terbuat dari toilet paper roll. Iseng aja saya langsung menuliskan "Project to do".

Nah kemarin karena menganggur maklum masih pengangguran dan kebetulan tissue saya baru aja habis jadi bisa sekalian menggunakan paper rollnya. Kayaknya gampang, jadi tanpa googling dulu gimana cara bikinnya langsung aja dengan modal cutter saya iris paper roll sesuai ukuran lebar iPhone. Ngirisnya cuma pakai feeling, tanpa penggaris dan tanpa digambar ukurannya pakai pensil dulu. Pokoknya jangan sampai terlalu longgar buat iPhone.


Di foto twitter itu terlihat ada pin yang dipasang di bawah paper roll sebagai dudukan, karena saya nggak punya pin itu jadi yah polosan aja deh.
Barusan tadi googling, fungsi pin tersebut ternyata biar iPhonenya bisa berdiri tegak supaya speaker iPhone langsung nempel ke paper rollnya.


Pertanyaan yang paling penting adalah...apakah percobaan ini berhasil?

Well, nggak serta merta meningkatkan volume secara signifikan sih, cuma ya emang terdengar sedikit lebih kencang dan clear. Cuma kalau mau dengerin musik dari iPhone tanpa earpod, mending pakai DIY speaker ini deh daripada polosan.

Gimana, mau coba bikin sendiri?

2 comments: