Thursday, November 21, 2013

Michael Jackson has Neverland, Korea has Everland, and I have a Homeland

tiket masuk Everland seharga 35.000 won

Acara jalan-jalan berikutnya adalah ke Everland. Everland Resort sendiri adalah sebuah South Korea’s first theme park yang berlokasi di Yongin, Gyeonggi-do, South Korea. Everland juga merupakan theme park terbesar di Korea Selatan.
Karena area Everland Resort luas sekali dan tempat parkirnya pun pretty far from the main area, jadi kita harus naik shuttle bus untuk menuju Everland.

the front gate



make a pose in front of the area where Running Man took filming location at with Jessica SNSD and Eun Ji Won, it was on episode 141 last April ^_^


decoration for Halloween day! hahaha look at those faces…so funny XD



wahana pertama yang saya masuki, dan yap, ini rumah hantu….versi korea hahaha..masuknya harus bayar lagi (ga termasuk dalam tiket terusan). Sepanjang masuk di dalam rumah hantu saya cuma tutup mata persis ketika saya ke Dunia Lain di Trans Studio, di dalam sana gelap banget dan cuma dikasih lampu senter. hosh hosh….bikin deg-degan.


wohoho„,it’s so beautiful, see the roller coaster behind me? YES, I RODE THAT !


That roller coaster, which its colour in the picture blends with the trees behind lol, is the first wooden roller coaster and the largest in Korea. It is the 6th longest wooden coaster in the world at 1,779 m long as well as the steepest, with the first drop inclined at 77 degrees, jadi pas meluncur ke bawah dengan kemiringan 77 derajat itu rasanyaaaaa….kalian musti coba sendiri kalo ke Korea! :)

Pusing plus capek habis naik jet coaster, soalnya pengamannya cuma seatbelt di perut aja, jadi sedikit berbahaya dan bikin capek leher pas jet coasternya meluncur, bahkan sebelum naik jet coaster pun ada petunjuk untuk melakukan warming up terlebih dahulu, hahaha…

Tapi nggak sampe 2 jam kemudian, saya cobain roller coaster yang lain lagi (semacam ketagihan gitu)kalo sebelumnya naik jet coaster yang turun dengan kemiringan 77 derajat kali ini saya naik yang namanya Rolling X-Train yang muter 360 derajat 2 kali.


horror club festival untuk menyambut Halloween, sayangnya cuma dibuka pas malem aja,  padahal ada DJ performance dan zombie attack, huhu..





di belakang itu adalah area taman safari yang juga jadi lokasi filming Running Man, tapi karena udah capek saya nggak masuk ke area taman safari






sedang menunggu pesanan pizza di restaurant di Everland, seperti biasa di Korea, banyak kalimat dalam bahasa Inggris yang terdengar aneh atau nggak normal x)))

Totalnya saya naik 5 wahana, yakni rumah hantu, jet coaster, roller coaster, skyway, dan rotating house (masuk ke dalam ruangan lalu dengan bantuan effect tertentu posisi duduk saya jadi berasa terbalik 180 derajat), sisanya jalan-jalan keliling area, sebenernya pengen naik wahana lain juga tapi males antri #plak , pokoknya kalo ke Everland ga cukup 1 hari, saya bahkan menjelajah area Everland mungkin baru 70% saja.
Hari makin gelap, udara makin dingin, kalo ngomong pun udah keluar asap-asapnya dari mulut, saya keluar dari area Everland sekitar jam 8 malam, meskipun begitu masih terlihat beberapa orang yang baru datang memasuki gerbang Everland, that’s crazy because the weather is damn too cold so how could u enjoy the theme park in such weather??? but anyway… kalau Michael Jackson punya Neverland yang kontroversial itu, Korea Selatan punya Everland yang sangat menghibur, then my heart always belongs to my homeland~~ :)

No comments:

Post a Comment